Wirausaha Kontak Jodoh Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Adsense Indonesia

Selasa, 17 Mei 2011

Cara Memasang Widget Translator selain google translator

Google translator, mungkin hal itu sudah umum terdengar, dari namanya saja sudah bisa dipastikan, bahwa fungsi dari widget ini adalah untuk menterjemahkan halaman anda agar sesuai dengan bahasa pengunjung. Nah, penggunaan ini memang umum, mungkin anda ingin mencari tahu, apakah ada widget lain yang sejenis?
jawabannya banyak, hanya mungkin dari segi Nama, memang GOOGLE itu bagus, belum lagi servernya yang katanya paling stabil, dan memang dukungan bahasanya lebih banyak. tapi tahukah anda, bahwa ternyata Microsoft juga menyediakan widget yang sama, Microsoft Translator.
Microsoft memberi layanan itu secara gratis (free), dan ada beberapa pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan apa yang kita inginkan. seperti warna widget, ukuran, type widget, dan lain sebagainya.
untuk memasangnya anda ikuti langkah-langkah berikut.
1. kunjungi http://www.microsofttranslator.com/widget/
2. isikan site address dengan halaman website, atau alamat blog anda.
3. untuk site language, anda pilih dan sesuaikan dengan bahasa yang anda gunakan di website anda.
mungkin, website anda terdiri dari banyak bahasa, atau ada 2 atau mungkin lebih, untuk itu, anda pilih yang paling banyak saya, umumnya anda menggunakan bahasa apa.
4. pada radiobox "Display Widget Control", anda pilih, apakah anda akan menampilkan widget anda di halaman anda atau tidak.
5.pada translation setting, disana ata tiga pilihan.
a. Manual
pilihan ini digunakan jika anda menampilkan widget anda, atau mengaktifkan pilihan no 3, dengan kata lain, halaman anda akan ditampilkan apa adanya dan pengunjung anda akan memilih untuk menterjemahkan halaman anda kedalam bahasa yang sesuai dengan keinginan pengunjung.
b. Notify
pilihan ini bedanya, anda bisa tidak perlu untuk menampilkan widget di halaman anda, translator ini akan memberitahu pengunjung anda secara otomatis apakah akan menterjemahkan bahasanya, atau ingin ditampilkan original.
c. Auto
mungkin untuk pilihan yang satu ini, anda sudah tahu, yaitu halaman anda akan diterjemahkan secara otomatis, dan disesuaikan dengan bahasa pengunjung (IP Address pengunjung).
5. setelah selesai, pilih kotak " I agree with Microsoft Translator Terms of Use".
6. GENERATE CODE
7. copy paste code tersebut di halaman anda.
dan silahkan lihat hasilnya..

selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites